Yes Man!

30 Jan 2009

yesman.jpg Hidup Carl Allen berubah drastis begitu ia memberanikan diri untuk mengatakan “YA” untuk segalanya. Di pelem komedi terbaru berjudul “Yes Man” yang saya tonton minggu lalu, dikisahkan tentang hidup Carl Allen (dibintangi Jim Carrey) yang sangat monoton dan membosankan.

Setiap hari, aktivitas yang dilakukannya hanya pergi dari rumah-kantor untuk bekerja, lalu pulang menyendiri di rumah, ke toko DVD, nonton DVD di rumah. Ia selalu menolak ajakan teman2nya untuk hangout, ia selalu berkata “Tidak” untuk segala sesuatu yang ditawarkan kepadanya. Hidupnya bagaikan terbelenggu: kesepian, membosankan, tak bergairah.

Seorang teman datang, lalu mengajak Carl untuk mengikuti program semacam motivasi diri dengan menyetujui untuk selalu berkata “YA”. Rupanya kata “YA” memberi kekuatan yang luar biasa dan mengubah hidup Carl secara tak terduga.


Awalnya, setiap orang yang ingin mengajukan kredit selalu ditolaknya. Kini, tanpa berpikir panjang, Carl menyetujui semua kredit yang diajukan. Ia tiba2 mendapatkan promosi di kantor, kehidupan cintanya juga kembali terbuka.

Namun Carl salah kaprah dengan kata “YA” yang selalu diucapkannya di setiap kesempatan, dan ini membahayakan bagi Carl karena tidak semua hal yang datang kepadanya harus dijawab dengan “YA”. Harusnya Carl bisa memilah-milah mana yang harus dijawab dengan “YA” dan mana yang harus dipertimbangkan lagi, tidak smua ‘disambar’ dengan kata “YA”.

Pelem ini memberi kita pelajaran yang cukup berarti: berpikirlah positif, hidup akan lebih bermakna (IMHO/in my humble opinion) :-p Ayo buruan nonton pelemnya. Kocak abisss…


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post