Tumis Brokoli Jamur

11 Nov 2009

tumis-brokoli-jamur Lama gak update blog, malah sempet vakum 9 bulan menelantarkan blog gado-gadoku ini. Giliran mau posting, eh adaaaa aja yang bikin niat itu batal.. hihihiii..

Uhm… berhubung doyan makan, kayaknya sesekali posting soal makanan gak papa deh yaaa.. Kebetulan aku suka masak walau gak tiap hari (kalo lagi selo aja waktunya). Dan payahnya, aku jarang bahkan nyaris tidak pernah mengabadikan masakan yang dimasak. Keburu laper dan langsung melahap makanan di depan mata soalnya hahahaaaa..

Ngemeng-ngemeng soal masak, salah satu menu yang cukup sering aku masak adalah tumis brokoli jamur. Masaknya cepat cuma beberapa menit, gak repot, dan sehat lagi.. Kebetulan pas masak menu ini disempetin moto. Berikut ini resepnya…

Bahan:

  • 300 gram brokoli, potong-potong per kuntum
  • 200 gram jamur, cuci bersih lalu tiriskan
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 5 siung bawang merah, iris tipis
  • 4 buah cabe rawit, iris-iris (bisa dihilangkan kalau gak suka pedas)
  • 1/4 buah bawang bombai, iris kasar
  • air secukupnya, kira-kira 25 ml
  • merica secukupnya
  • garam secukupnya
  • kecap asin secukupnya
  • saos tiram secukupnya

Cara membuat:

  • Tumis bawang putih, bombai dan bawang merah sampai harum
  • Masukkkan jamur, aduk-aduk sebentar
  • Masukkan cabai rawit
  • Masukkan brokoli, aduk sebentar saja
  • Tambahkan merica, garam, kecap asin, saos tiram dan air
  • Cicipi, lalu angkat. Santap selagi hangat

Catatan: jangan terlalu lama menumis brokolinya karena jadi layu.

Selamat mencobaaa.. :)


TAGS tumis brokoli jamur


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post