• 29

    Jan

    'Celengan' di Kereta Belanja

    Siapa yang tak kenal Carrefour, hypermarket nomor satu yang saat ini berkuasa di Indonesia. Kali ini saya bukan akan membahas mengenai Carrefour di Indonesia, atau pelayanannya. Tapi soal kereta belanja di salah satu Carrefour yang pernah saya kunjungi. Ada yang unik mengenai kereta belanja beroda ini ketika saya berbelanja di Carrefour di Barcelona, Spanyol (di daerah La Rambla, deket Placa de Catalunya). Uniknya apa? Pada bagian pegangannya terdapat tempat untuk memasukkan uang koin (kayak celengan gitu). Pelanggan yang mau menggunakan kereta ini harus memasukkan uang koin senilai minimal 50 sen Euro (1-2 Euro juga bisa). Setelah uang koin dimasukkan, barulah kereta tersebut bisa lepas dari deretan kereta lainnya. Awalnya saya berpikir karena mungkin smua serba bayar di Eropa. Sebag
  • 7

    Jan

    Liburan Murmer, Snorkling (lagi) di Gili

    Gak pernah bosan rasanya berenang menikmati keindahan bawah laut, ikan-ikan dan terumbu karang alias snorkling. Salah satu lokasi yang bagus untuk snorkling adalah Gili Islands di Lombok. Gili Islands terdiri dari 3 pulau: Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Gili Trawangan adalah tujuan saya karena pulaunya lebih indah. Jalan-jalan ke Trawangan bisa dibilang cukup murah. Untuk mencapai Gili Trawangan, dibutuhkan waktu setengah jam dari Lombok dengan menumpangi boat. Biayanya cuma 10 ribu Rupiah (sekali nyebrang). Tapi kalau mau sewa boat secara pribadi juga bisa, lebih mahal tentunya. Gak ada yang istimewa dari snorkling saya kali ini, karena memang sudah pernah. Aktivitasnya hanya melihat terumbu karang, ikan-ikan indah yang berwarna-warni, sama perbatasan laut dangkal (yang m
  • 3

    Jan

    Serunya Parasailing dan Banana Boat!

    Ini foto saya saat sedang parasailing. Bagi yang mau berlibur, apalagi yang suka uji nyali, tak ada salahnya mencoba olahraga air yang bisa memicu adrenalin ini. Coba deh main parasailing dan banana boat! Dijamin puasssss dan penat hilang… Liburan kali ini, saya menyempatkan diri ke Lombok.. Selain karena ada acara keluarga, plus bisa jenguk ibu bapak yang cuma berdua doank di sana, plus sekalian liburan. Lombok terkenal dengan pantai-pantainya yang indah, bersih dan masih alami. Salah satunya pantai Senggigi. Walau tidak seramai Bali, kawasan di sekitar pantai Senggigi makin ramai saja dari tahun ke tahun. Makin banyak hotel, resto, ataupun cafe yang berdiri. Saya pun mampir ke salah satu cafe di sekitar pantai Senggigi, letaknya langsung menghadap ke pantai. Selain menjual lok
  • 2

    Nov

    Mampir ke Santiago Bernabeu Madrid

    Sampe juga ke Santiago Bernabeu, stadion klub sepakbolanya Real Madrid (dah basi, perjalanan ke Madrid sebenarnya udah Februari lalu sih, tp baru sempet ditulis sekarang hihihiii :p). Bermodal 15 Euro (sekitar Rp 210 ribu), saya bisa puas menjelajahi setiap room di stadion bergengsi berkapasitas penonton 80 ribu orang itu beberapa bulan lalu. Sepertinya, rute turnya sudah dirancang sedemikian rupa dengan skema kunjungan tiap room berbentuk ‘piramida’ agar pengunjung gak repot bolak-balik naik turun. Dimulai dari atas (tampak keseluruhan stadion) hingga ke paling bawah (kamar mandinya atlet dan toko souvenir khas Real Madrid). Rute pertama dimulai dari penampakan stadion Bernabeu dari atas. Wow! Top deh stadionnya, terawat banget. Bersih, kursinya terawat.. Di sepanjang lor
  • 29

    May

    Boneka Raksasa di Barcelona

    Pagi itu cuaca di Barcelona cukup dingin, 8 derajat Celcius. Sayang rasanya kalau waktu yang ada hanya dipakai untuk istirahat di kamar saja, mending hunting-hunting sesuatu di jalanan. Sasaran pertama saya, kawasan Placa de Catalunya dan La Rambla karena dekat dengan tempat saya menginap. Sembari berjalan kaki menyusuri tempat demi tempat, dari kejauhan saya melihat ada boneka raksasa yang tingginya kurang lebih 4 meteran tampak sedang parade menyusuri jalan di sekitar Rambla. Saya segera mendekati kerumunan orang-orang yang lagi berkumpul di sana menyaksikan parade boneka berjalan itu. Dengan bantuan tas ransel yang saya bawa di punggung, saya mencoba menerobos kerumunan orang agar bisa berada di depan, biar bisa moto heheheheeee… tapi tetep aja keimpit-impit. Jepret jepret jepr
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post