• 24

    Aug

    Bonie Si Ayam Pejaka

    Kenalkan, ini Bonie… ayam angkatku (wakakakaaaakkk… ayam kok diangkat2) Kenapa dikasih nama Bonie? Jawabnya, yang langsung terlintas nama itu. Udah hampir 2 bulan tinggal di rumah, sekarang dia udah gede banget, lagi lucu2nya (halah, kayak bayi aja) Tapi anyway, gak kebayang kalo bakal punya piaran ayam jago. Sebenernya Bonie adalah ayam ’syarat’ dari periasku waktu menikah akhir Juni lalu. Gak terlalu ngerti juga untuk apa syarat2 itu, namanya juga adat :p Jadi ceritanya, Bonie dibawa oleh periasku (Ibu Fikrie) pas malam midodareni, beserta syarat2 lainnya (makanan). Dan menurut adat, setelah jam 12 malam, barulah syarat2 itu boleh dimakan.. Nah kalo ayamnya, bebas mau diapain aja, boleh dikasih ke orang lain atau dipiara sendiri. Kalo dipotong gak mungkin ju
  • 8

    Jul

    I'm married...

    Minggu, 29 Juni 2008 Hari itu sangat cerah, tidak terlalu panas dan juga tidak mendung… Alhamdulillah, semua acara berjalan lancar mulai dari akad nikah sampai resepsi yang digelar hingga pukul 13.00 WIB. Ada sekitar 550-an undangan yang hadir, dari 700 undangan yang disebar. Saudara2 dari luar kota juga berdatangan, dari Madiun, Kudus, Medan, Pangkal Pinang, Jakarta, dll. Bahkan, ada beberapa anak detik forum yang datang meski kita baru kenal lewat internet :p Saat akad nikah, saya memakai kebaya putih tulang bernuansa emas dan kain jarik yang kalo dipake jalan ribetnya minta ampun, gak bisa jalan cepat :p. Saat resepsi, saya memakai baju adat Jawa “jangan menir” dengan riasan “payes ageng”. Alis mata yang sebelumnya tebal pun dibabat habis ujungnya, rambut
  • 22

    May

    Capek pegel linu

    Cuapek tenan! Kalau bisa ngomong, mungkin ni badan udah teriak2 nyuruh istirahat sebentaaaar aja.. Nyampe Jogja Selasa pagi jam 5-an (berangkat Senin malam naik kereta api dari Gambir), trus mandi air anget dan siap2 ngetik berita piket.. jam 7 nya langsung berangkat lagi menuju Kudus dengan mobil. Perjalanan Jogja - Kudus sekitar 5 jam. Saya ke Kudus dalam rangka nyekar ke makam Mbak kakung dan mbah putri, skalian mampir ke rumahnya pakde di daerah Sunan Muria. Ahhh… lama udah gak ketemu sama pakde dan bude. Gak kerasa, ponakannya ini udah mau merit aja.. :p Eh pas di Kudus, diajak makan siang di daerah Colo (arah gunung Muria).. makan pecel pakis. Wuihhh… uenak tenan pecelnya. Lupa moto lagi saking udah kelaperan :p Badan udah mulai kerasa gak enak aja tuh, tulang linu2
  • 22

    Apr

    Goresan pensilku...

    Jago ngegambar? Trus terang gak. Ada bakat gambar? Dikit… Kalau ditanya, gambar macam apa yang saya suka? Jawabannya adalah gambar hasil goresan pensil. Bagi saya, lukisan abstrak yang dihasilkan melalui goresan pensil terlihat lebih artistik. Makanya, saya suka terkesima kalau melihat pelukis2 di jalanan yang melukis wajah seseorang hanya dengan goresan-goresan pensilnya. Dalam hati bertanya, kapan saya bisa menggambar seperti mereka.. Pingin rasanya bisa menggambar seperti mereka. Salah satu karakter wajah yang saya suka adalah wajah-wajah kartun anime. Apalagi matanya.. wuuuiiihh, kok bisa ya pas dengan karakter tokoh-tokohnya: kalem, jahat, judes, dll. Iseng dulu pernah ngegambar kartun. Bermodal kertas bekas yang gak dipake, pensil dan penghapus, 10 menit kemudian jadi deh h
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post